Jumat, 30 Maret 2018

Not Angka Lagu Sambel Kemangi - Not Lagu Campursari

Not angka lagu Sambel Kemangi - Lagu Sambel Kemangi adalah salah satu lagu jawa bergenre campur sari. Penyanyi yang mempopulerkan karya Perdana Record ini adalah Ny. Diah Probo Rini, dan hingga kini lagu Sambel kemangi masih menjadi idola di kalangan orang tua.

Bukti kalau lagu Sambel Kemangi masih eksis sampai sekarang adalah sering saya saksikan lagu ini dilantunkan di berbagai macam kegiatan atau acara, seperti saat pagelaran wayang, kesenian ebeg, opera jawa, kesenian kentongan, dan masih banyak lainnya.


Mungkin untuk anak zaman sekarang tidak banyak yang mengatahui tentang keberadaan lagu yang satu ini. Padahal jika kita telusuri lebih dalam, lagu Sambel Kemangi berisi berbagai pendidikan dan nasihat yang erat kaitannya dengan kehidupan nyata. Salah satu unsur moral yang paling dominan di lagu ini adalah pembelajaran tentang prinsip hidup sederhana dan bagaimana mencapai kehidupan yang bahagia.


Lagu Sambel Kemangi memiliki lirik yang tidak terlalu panjang dan mudah diingat. Sedangkan untuk notasinya lebih dominan ke nada yang tinggi, yaitu sampai nada 5'. Sebenarnya saya ingin menampilkan dua versi dari not angka lagu Sambel Kemangi, akan tetapi untuk saat ini saya akan kasih versi yang pertama terlebih dahulu.

Bagaimana pendapat kalian mengenai not angka diatas? Jika kalian menyukainya, kalian bisa share gambarnya dengan mencantumkan sumber dimana kalian mendapatkannya, yaitu anythingschool.blogspot.c*m. Not tersebut saya tulis sendiri, jadi jika ada banyak kesalahan notasi atau penulisannya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Saya berharap artikel ini memberikan manfaat untuk para pembacanya. Jadilah bagian dari kesuksesan blog ini ya guys! Terima kasih.


EmoticonEmoticon