Rabu, 28 Maret 2018

Notasi Angka Lagu PIECES (Serpihan) - L'arc En Ciel (Lengkap)


Not angka lagu L'Arc en Ciel - Pieces terdapat dalam album keenam L'arc En CIel yaitu major label, ARK (1999). Lagu Pieces menjadi single track terakhir yang ada di album tersebut. Perlu sobat ketahui bahwa lagu Pieces ini awalnya dirilis pada 2 Juni 1999 hanya sebagai single yang merupakan hasil remix dari lagu "Fate" (album HEART).

Alunan musik dan lagu dari "Pieces" digubah oleh Tetsuya, sedangkan liriknya disusun oleh Hyde. Seperti biasa, mereka berdua menyajikan perpaduan antara alunan musik yang indah dan susunan lirik yang menggebu-gebu. Menurut J-Centigrade, disebutkan bahwa Hyde membuat kata demi kata dalam lagu Pieces ini adalah Hyde menggambarkan dirinya menjadi sosok ayah yang akan melepaskan putrinya untuk menemukan pasangan hidupnya suatu hari nanti. Namun para fans Laruku malah salah menafsirkan isi dari lagu ini. Mereka menafsirkan lagu Pieces ini sebagai kisah cinta seseorang kepada orang lain alias kisah cinta biasa.

Seperti dalam penggalan lirik dibawah ini, kurang lebihnya lagu Pieces menjelaskan seseorang yang rela melepas semua kenangan dengan anaknya dan kemudian ia menyadari untuk mempercayakan anaknya kepada seseorang yang ingin menemani dan membimibingnya dalam suatu hubungan pernikahan.
"itsumademo mimamotte agetai kedo mou daijyoubu yasashii sono te wo matteru hito ga irukara  kao wo agete Meski kuingin mempertahankanmu hingga kapanpun kini kupahami seseorang telah menanti tuk menggenggam tanganmu dengan lembut tengadahkan wajahmu"
Menurut saya lagu yang berartikan serpihan atau kepingan ini menggambarkan sesuatu yang menjadi sisa-sisa kenangan bersama seseorang yang dicintainya. Menurut saya ini cocok dengan alunan musik yang slow dan kalem, namun penuh dengan gairah.

Untuk mengekspresikan kecintaanku pada lagu ini, saya sudah menyiapkan notasi angka dari lagu "Pieces" yang saya buat sendiri, tanpa berniat menyalahi hak cipta L'arc En Ciel seutuhnya. Ini hanya sebagai edukasi dan informasi untuk para pembaca, khusunya untuk fans Laruku dan pecinta musik J-POP lainnya.

Itu dia guys not angka dari lagu Pieces - L'arc En Ciel yang saya tulis untuk kalian. Saya berharap ini bisa bermanfaat dan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada banyak kesalahan penulisan ataupun kesalahan not yang saya tulis. Jika kalian ingin mengeshare foto dari not angka tersebut, mohon untuk mencantumkan sumber dimana kalian mendapatkannya, yaitu anythingschool.blogspot.c*m.

Sebagai pengunjung yang baik silahkan ikuti ketentuannya ya! Sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon